Hello Fellas! This is My Journal Blog. Wdyt? i just write what i want, what i think, and what i feel. don't be spamming and copycaat! thnks!

Count Hits
Petsmart Pet Store

Friday, November 23, 2012

Balada anak IPA

Halo, hari ini ga mau nulis-nulis yang mengharu biru gitu hehe. semua yang gue tulis, hampir semua dari pengalaman gue. tapi bukan berarti yang gue tulis itu beneran isi hati gue. gue cuman menulis terus mendalami sebuah lagu. terus deh jadi bisa tersentuh dan langsung bisa dapat inspirasi buat nulis hehe. semoga suatu hari nanti blog gue bisa di bukuin *ngimpi*

Jadi anak IPA itu.....banyak cobaan. dari mulai masuk jurusan IPA itu sudah perlu perjuangan. dan waktu sudah bisa berhasil masuk jurusan IPA. itu bukan berarti bisa senang begitu aja. gue dihadapi dengan soal-soal yang sulit. mengerjakan soal-soal pelajaran jurusan IPA buat kepala serasa mau meledak karena kebanyakan rumus di otak. oke ini lebay.

Awalnya, mau masuk IPS. tapi, karena keluarga besar ngedorong gue buat masuk IPA. jadi gue dengan mantap mutusin buat IPA *prokprok*. harapan keluarga besar gue akhirnya terwujud. keluarga gue menang. satu lawan keluarga besar gue yg ber-anggota 14. udah pasti gue kalah. ayah juga sudah bilang untuk masuk IPA aja.terus nyokap yang awalnya ngedukung buat masuk IPS eh malah jadi ngedukung pilihan ayah. tapi, gue tau, apa yang orang tua pilih itu yang terbaik buat gue.

Sekarang, gue anak IPA. beneran anak IPA. perasaan senang...sekaligus menderita (yang mana yang bener). senang jadi anak IPA. menderita dengan soal.  setiap hari ketemu dengan angka dan rumus yang ga asing oleh anak IPA. dan gue bisa ngerjain, karena terbiasa. dan mampu  ngerjain soal yang susah, dan setiap gue dapat soal gue pasti yakin ada caranya dan pasti bisa dapat hasilnya. ga mungkin guru ngasih soal ga ada jawabannya. kalo ada terus salah jawabannya, tinggal lapor ke guru. fix. dan kalo gue lagi mood malas ngerjain PR gue datang biasa gue nyontek sama temen gue (curang)

Denger-denger dari adik kelas (katanya) anak IPA itu keren.  gue juga dulu waktu kelas 10 menurut gue jurusan IPA sama IPS sama-sama keren. jurusan IPA kan  kalo mau kuliah bisa masuk jurusan kedokteran (keren). kalo jurusan IPS bisa masuk jurusan hukum jadi pengacara (lebih keren lagi). waktu gue mau penjurusan nyokap sempat bilang ke gue begini:


"Teh, kalo kamu masuk IPS. terus kamu waktu mau kuliah masuk hukum aja. nah kan sudah dapat gelar. terus kamu bisa jadi pengacara atau notaris. kalo jadi pengacara atau notaris, satu kali tanda tangan dapat 1 juta lho teh"
Gue jadi ingin masuk IPS gara-gara perkataan nyokap. nyokap mengatakan seperti itu, karena dia punya teman, temannya adalah seorang pengacara dan sekaligus notaris. dan nyokap pengen gue juga jadi kayak temannya. ternyata ujung-ujungnya nyokap  ngedukung IPA kan wkwk. labil yaaa -_-

IPS bukan untuk gue hiks hiks :'(

Kenyataanya, gue anak IPA sekarang. gue bisa masuk hukum kalo masuk perguruan tinggi swasta. tapi keluarga gue juga menginginkan gue masuk perguruan tinggi negri. jadi ga bisa, dan gue dituntut buat nanti kuliah masuk kedokteran. huft sekali lagi hufffffffffffffffffffffffffft pake banget.

 But at least, gue bisa ngebahagiain keluarga gue. dengan bukti gue berhasil masuk jurusan IPA. Alhamdulillah...tapi astagfirullah aja buat soal-soalnya haha. nggak apa-apa, asal kalian bahagia ya :')

Doain ya, semoga gue bisa mewujudkan harapan keluarga untuk masuk diperguruan tinggi negri dan masuk jurusan kedokteran. itu sudah satu paket kebahagian yang luar biasa buat gue dan keluarga gue.

Wassalam!

Big Hug & Kisses
Raisa

1 comment:

The Other Side said...

Wah mau jadi dokter ea. Semangat ya arisa. Aku sendiri dulu anak IPS kuk, jadi gak mungkin dumz bisa masuk jurusan kedokteran meski mampu bayarnya. IPA kan enak, Mau masuk Hukum juga bisa, pilihan lebih banyak daripada IPS untuk jenjang perkuliahan nanti. Bagus lo km mau masuk kedokteran dan bahagiain orang tua. Kedokteran jurusan yang mentereng loh. Bnyak dihormati di strata masyarakat. toh gak menampik kemungkinan juga lo km pgn masuk hukum. coz ini dah menyangkut cita2 km, bukan keinginan orang lain, dan km jg harus percaya cita2mu juga bisa membahagiakan orang lain.