Hello Fellas! This is My Journal Blog. Wdyt? i just write what i want, what i think, and what i feel. don't be spamming and copycaat! thnks!

Count Hits
Petsmart Pet Store

Wednesday, May 9, 2012

Seleksi Year AFS

Hello again, by the way sebenarnya ini post yg telat bgt. kenapa pake acara telat segala? ya dikarenakan modem saya mengalami masalah. tanggal 29 april kemarin rombongan peserta AFS bontang tentunya capcus ke samarinda untuk mengikuti tes tahap 1.

Kartu Perserta Gue



2 hari yang tak akan pernah terlupakan. rasanya ingin ngulang kembali... you know why?

Pastinya seru bgt! suka dan duka dilewati bersama-sama. sukanya, ketawa bareng dan lucu-lucu bareng. dukanya, harus ngerasain gimana rasanya jauh dari ortu, makan seadanya, ngirit duit dan kemana-mana jalan kaki. SADIS. but it's okaaay. enjoy it!

Berangkat dari bontang menuju samarinda menggunakan bus. tauga bus apa? bus saudara maaan! canggih kan, ada ac alaminya. ya sekaligus bikin mual. gue duduk bareng dengan ima, teman seperjuangan gue hehe. yaaa setelah memakan 2 jam perjalanan, akhirnya tiba di kota tepian itu. setelah memasuki kota itu, langsung capcus menuju wisma unmul. kalo diliat-liat ya lumayanlah untuk 1 malam nginap diwisma itu, ga bikin susah kok. tetapi menderitanya, ga dikasih selimut dan ga ada gulingnya. tapi ga apa-apa yg penting ga tidur di emperan, di jembatan mahakam atau di jalan2 trotoar. bersyukur aja deh sama apa yg didapat.

Setelah tiba di wisma unmul, ya kakak-kakak afsnya ngedatain peserta. dan ngebagi kamar apa yg kita bakal tempati. gue dapat satu kamar sama temen-temen satu sekolah gue. tetapi ima ternyata beda sendiri, dia masuk kamar babarengan dengan sama anak SMAN 1. yaudah karena sebagai teman yg baik pastinya (uhuk) gue pindah ke kamarnya ima. gue kasian aja sama dia, sendirian tanpa kehadiran teman didekatnyaaa. bisa2 kesepian, mati bunuh diri karena ga satu sama gue dan temen-temen gue. lebeh abis ya keliatannya

Masuk di kamar 217, our sweet room! gue langsung beberes, siapin baju buat besok dan naruh ini itu dilemari. karena berhubung badan gue juga risih kan habis nempuh perjalanan yg panjang. gue mandi ajaa deh. setelah mandi dikomentarin sama temen sekamar gue, namanya tere salah satu murid dari SMAN 1. dia bilang gue rajin bgt mandi. padahal dia malas bgt tuh yg namanya mandi. tere ga tau deh gue dirumah juga kadang malas mandi haha

Setelah itu, ngerencanain makan malam itu apa dan besok sarapannya apa. akhirnya, gue dan teman-teman sekamar gue pergi keluar cari makanan dan belanja. padahal duit sekarat, gue ga belanja banyak karena gue liat dompet gue makin menipis. yaudah gue cuman beli makan malam, ngemil, oleh-oleh dan sarapan buat besok. dan memang teman-teman sekamar gue baik. kita buat tugas buat beli makan diluar dan sarapan buat besok. gue dan teman-teman ngemutusin buat ke ramayana. tetapi karena waktu sangat singkat buat keluar jadi kita bagus tugas. rachel dan tere tugasnya belanja di supermarket.  sedangkan, gue, ima dan risni ditugasin beli makan dipinggir jalan. harganya pun cukup murah. bener-bener deh ngerasain gimana susahnya. setelah itu, risni ngehubungin tere dan rachel mereka ternyata sudah ada di wisma. mereka ke wisma naik taksi. omaigot enak bgt yaaak. ya ga apa-apa sih. lagian juga mereka bawa belanjaan gue dan temen-temen sekamar gue. dan berhubung makan malam sudah ditangan langsung pulang ke wisma. sampai di wisma sibuk ngambil belanjaan dan ngitung apa yg kita beli. tahu ga? semua total harga di struk ada 300 rb lebih. yaang pastinya bukan gue dan ima yg belanjanya banyak. ya pasti mereka bertiga. ngakak deh, parah bgt belanjaan sampai segitu banyaknya.

Karena perut kami sudah keroncongan, langsung makan deh. ternyata hadirin sekalian, rasa makan malam yg kami beli rasanya......bener-bener ga enak. mau nangis rasanya, tetapi gue tahan.. kata temen-temen sekamar gue, makan aja. daripada perut keroncongan. gue makan sedikit aja. Perut mereka sudah kenyang dan kecuali perut gue. kami bertukar cerita dan informasi. ya mau dibilang gossip apa kagak sih ga tau. tapi emang seru lah. setelah lelah, akhirnya pergi untuk beristirahat. gue insomnia parah setiap malam, gue sendiri yg belum tidur. jam 3 gue baru tidur. emang parah deh. tapi gue bangun jam 4, jadi waktu tidur gue hanya 1 jam.

Saking rajinnya kami semua, kami mandi secara bergantian dan membuat sarapan kami masing-masing. jam 6 sudah siap-siap. bener-bener ya rajin bgt. jam 7 langsung capcus ke MAN 2 model untuk seleksi. akhirnya tiba....dag dig dug. actually, gue sama sekali ga ada prepare. belajar cuman dikit, nonton ga begitu banyak dan baca pun sedikit. yaudah, serahin aja sama Tuhan. yg penting gue harus sportif, ga boleh nyontek. harus kerja sendiri. tes seleksi dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. jam pertama diisi dengan tes ilmu pengetahuan umum selama 120 menit, lalu istirahat 15 menit, setelah itu masuk lagi ke dalam ruangan, jam ke 2 diisi dengan tes bahasa inggris 90 menit, lalu istirahat ke 2 selamat 1 jam, masuk kembali, dan akhirnya tes terakhir yaitu tes essay mengarang. gue sudah pasrah dan gue optimis yg penting gue tau dan berusaha tuk berpikir keras memikirkan jawaban. semoga hasilnya memuaskan ya Allah amin

Gue selalu berdoa dan berharap semoga gue bisa lolos. kalo gue ga lolos, pastikan ada temen-temen gue yg lolos. rasanya juga bahagia ngeliat teman kita ada yg lolos.

Akhirnya, tes diakhiri dengan perpisahan. lalu kami pulang jam 6 sore. tiba di bontang pukul setengah 9 malam. benar-benar perjalanan yg melelahkan bagi gue. gue ga akan pernah lupa sama semua gue lewatin bareng temen-temen di samarinda. berdoa semoga kita lolos semua ya ceman-ceman. AMIN

Oh ya ini foto-foto kami selama berada disana:

Tere w/ Ima


Rachel, Tere & Risni

Me

Makanan Kuli bangunan

Gue ngeliatin ima ngitung belanjaan

Suasana kamar kita

Gue bareng ima










Big Hug & Kisses
Raisa

No comments: